Sabtu, 24 Maret 2018

Cantiknya Kawah Putih

Kawah Putih Ciwedey Bandung Selatan menjadi daya tarik wisatawan sebagai destinasi wisata Bandung yang banyak diminati. Tempat wisata Bandung Selatan hingga kini masih menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menjadi primadona untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Suasana udara yang sejuk yang dipenuhi pepopohan rindang nan hijau menjadi kawasan ini menjadi tempat wisata favorit yang dapat melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Obyek wisata Kawah Putih yang berlokasi di Gunung Patuha dengan ketinggian 2.300 dpl ini menjadi salah satu tempat wisata Ciwidey Bandung yang banyak digemari oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Warna air Kawah Putih yang dapat berubah warna serta asap dari belerang yang terdapat di dalam area kawah tersebut, membuat pemandangan tempat wisata alam Kawah Putih Bandung ini terlihat semakin kesotik. Bagi kita yang berkunjung ke lokasi obyek wisata alam Ciwidey Bandung ini, di informasikan untuk selalu memperhatikan tanda larangan yang terpasang di area. Seperti menjaga kebersihan lokasi dengan tidak meninggalkan sampah atau pun membuang sampah sembarangan di lokasi wisata alam Kawah Putih ini.

Curamnya tebing-tebing yang ada di dekat area lokasi menjadi salah satu tempat yang harus diperhatikan bagi setiap wisatawan yang berlibur di tempat wisata alam Kawah Putih Bandung ini, hal tersebut untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan saat kita mengisi liburan di tempat wisata Ciwidey Bandung ini. Apalagi saat musim hujan tiba, kita harus benar-benar memperhatikan tanda larangan yang ada atau pun dari petugas setempat yang akan mengarahkan kita untuk bisa menikmati pesona wisata alam Ciwidey yang cukup dikenal ini.

Saat libur akhir pekan dan libur nasional, tempat wisata kawah putih Ciwidey Bandung ini banyak di sambangi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.Bahkan menjelang musim hujan tempat wisata alam yang terdapat di kawasan gunung Patuha ini dikenal sebagai kawasan yang rawan longsor. Maka bagi kita yang akan mengisi liburan di tempat wisata Ciwidey Bandung yang khususnya datang ke lokasi tersebut dapat memperhatikan tanda larangan dan himbauan dari para petugas yang ada di lokasi.


Walau terlhat indah, tempat wisata kawah Putih Ciwidey Bandung pada musim hujan seperti sekarang ini bau belerang yang dikeluarkan di area wisata Kawah Putih dapat membahayakan pernapasan. Kita juga ditunutut harus hati-hati dikarenakan jalannya yang curam serta licin bisa membahayakan diri kita sendiri. Dalam sebuah cerita legenda masyarakat setempat, tepat wisata yang masuk dalam kawasan Gunung Patuha merupakan nama yang beraal dari Pak Tua atau sepuh dalam bahasa sunda. Sehingga masyarakat setempat sering menyebutnya “Gunung Sepuh”.

Untuk mengunjungi tempat wisata Ciwidey Bandung sangatlah mudah, kita dapat menggunakan kendaraan umum maupun pribadi seperti mobil atau pun motor. namun, saran Direktori Wisata kita menggunakan kendaraan mobil atupun motor saja. Bila kita menggunakan kendaraan umum kita akan menyembung perjalanan dengan menggunakan jalan kaki atau pun ojek hingga sampai di lokasi.

Selama perjalanan menuju tempat wisata alam kawah putih Ciwidey Bandung kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dengan pesona wisata Bandung yang dapat kita temukan selama perjalanan. Sedangkan untuk penginapan di kawasan Ciwidey bandung dapat kita temukan dengan mudah di daerah tersebut, baik dari harga ekonomis hingga kelas bintang lima. Selamat menikmati perjalanan wisata alam Ciwidey Bandung.


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda