Minggu, 18 Maret 2018

GUNUNG BROMO YANG MENAWAN

Gunung Bromo yang berada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sudah menjadi tempat wisata Indonesia yang terkenal di dunia mancanegara. Pada saat Anda sedang mengunjungi daerah Jawa Timur, sempatkanlah diri untuk melakukan wisata Gunung Bromo dengan mengunjungi gunung api yang berpanorama indah ini. Gunung Bromo mempunyai keunikan dengan pasir laut seluas 5.250 Ha di ketinggian yang mencapai 2.392 meter di bawah permukaan laut. Di Gunung Bromo, kita dapat berolahraga dengan mendaki gunung dan berkuda. Tentu saja sambil menikmati keindahan matahari terbit dan terbenamnya, yang dapat menjadikan pengalaman baru yang seru dan menyejukkan hati ketika melihatnya secara langsung.

Berdasarkan asal usul sejarah Gunung Bromo, gunung ini diberi nama Bromo yang berasal dari kata Brahma, yakni salah satu Dewa dalam agama Hindu. Gunung Bromo hingga saat ini tergolong ke dalam gunung api yang masih aktif dan terkenal sebagai ikon wisata daerah Jawa Timur. Gunung Bromo memang tidak berukuran terlalu besar seperti gunung api lainnya yang ada di Indonesia, namun Wisata Gunung Bromo mempunyai pemandangannya yang sungguh indah, dahsyat, dan juga spektakuler. Keindahan alam Wisata Gunung Bromo yang luar biasa ini dapat menyihir seluruh wisatawan untuk ingin kembali mengunjunginya.

Dari ketinggian posisi puncak Gunung Bromo di 2.770 meter, para wisatawan dari seluruh dunia datang untuk sekedar menyaksikan sunrise dari Wisata Gunung Bromo. Maka dari itu, jangan heran jika Anda mendengar suara jepretan kamera para pengunjung yang ingin mengabadikan moment menakjubkan dari atas Gunung Bromo tersebut. Tentu saja pemandangan yang dimiliki Gunung Bromo tidak mudah kita temui di tempat lainnya serta pengalaman ketika anda yang ingin mencoba menunggangi kuda ketika mendaki ini bisa anda lakukan di gunung Bromo ini.

Banyak para wisatawan yang melakukan wisata Gunung Bromo untuk menikmati hamparan lautan pasir yang luas, menyaksikan kemegahan Gunung Bromo, dan menikmati waktu senja dari punggung bukit. Tentu saja mengunjungi Gunung Bromo akan menjadi sebuah pengalaman wisata yang berharga dan tidak dapat terlupakan seumur hidup, ditambah lagi dengan hawanya yang dingin mencekam.

Hingga saat ini, banyak masyarakat bersuku Tengger di Gunung Bromo yang masih melakukan festival adat yang disebut Yadnya Kasada atau Kasodo. Perayaan satu tahun sekali ini untuk mempersembahkan daging ayam, aneka sayuran, dan juga uang yang kemudian dibuang ke dalam kawah Gunung Bromo yang berapi supaya menjadi persembahan kepada dewa-dewa yang mereka percayai.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda